Sabtu, 07 Desember 2013

Kegiatan IT dan Help Desk oleh Perpuseru di Jakarta






Kegiatan IT dan Help Desk oleh Perpuseru di Jakarta

Program PerpuSeru diselenggarakan dalam rangka membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha.
Tema Mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat yang mampu menyentuh dan memberdayakan perempuan, remaja dan wirausaha dalam wilayah perpustakaan umum itu berada.
Proses Penyaringan dan Penilaian Melalui tiga tahapan seleksi yang melibatkan sejumlah ahli dari berbagai latar belakang disiplin ilmu dan tenaga profesional, serta proses verifikasi lapangan; Telah terpilih 35 Mitra Perpustakaan Program PerpuSeru.
Pada Hari Senin s/d Rabu Tanggal 2 s/d 4 Desember 2013 di Jakarta tepatnya di Gedung Arta Graha diselenggarakan pelatihan IT dan Help Desk oleh Perpuseru yang bekerja sama dengan Edutrain. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota terpilih dari 35 Mitra Perpustakaan Program Perpuseru.
Diharapkan dari kegiatan ini mitra daro perpuseru khususnya Pengelolah Perpustakaan dapat menyelesaikan sendiri masalah komputer baik itu hardware maupun softwarenya sebelum menghubungi teknisi sebagai mitra kerja dari perpustakaan daerah dan Rumah Baca.
Berikut beberapa photo dari kegiatan IT dan Helpdesk di Jakarta :
 
Pengenalan Komputer


 
Merakit PC Komputer

Instal komputer dan Backup Sistem Operasi  








Peserta dengan Bintang Terbanyak Berpose hari ke 1
Peserta dengan Bintang Terbanyak Berpose hari ke 2
Peserta dengan Bintang Terbanyak Berpose hari ke 3
       
Semoga kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan, sehingga kemampuan dari personal anggota perpustakaan di daerah semakin meningkat dan layanan kepada masyarakat dapat berlangsung secara cepat dan memuaskan.

Hidup perpuseru, hidup perpustakaan Indonesia,......
Kobarkan semangat membaca, kobarkan semangat untuk selalu berprestasi....
...

1 komentar: